Senin, 12 April 2010

FACIAL FOAM BISA MENIMBULKAN JERAWAT

Tahukah anda kegunaan dari facial foam?
Facial foam atau sabun untuk wajah adalah sabun yang digunakan untuk membersihkan wajah. Banyak sekali beredar facial foam dengan berbagai merk dan kegunaan khususnya masing-masing. Ada yang mengutamakan untuk mencegah timbulnya jerawat, menghilangkan jerawat, mengurangi minyak berlebih, mengencangkan kulit, anti bakteri dan masih banyak lagi keutamaan dari masing-masing produk.
Umumnya dengan facial foam wajah kita akan lebih bersih dan terasa segar. Namun disamping itu ada efek lain yang ditimbulkan dari penggunaan facial foam jika kita kurang teliti dalam menggunakannya. Dari hal itu efek yang ditimbulkan dari penggunaan facial foam bisa sebaliknya dari kegunaan facial foam yang tadinya untuk membuat wajah kita lebih bersih.
Hal yang paling sering dilupakan atau diabaikan saat kita mencuci muka dengan facial foam adalah di tahap akhir. Di tahap akhir yaitu di saat membilas wajah dengan air.
Banyak sekali orang pada saat membasuh busa yang dihasilkan dari sabun hanya menggunakan air secukupnya sehingga bisa jadi masih ada sisa-sisa sabun yang tertinggal di kulit wajah. Hal ini justru akan mengotori kulit wajah dan membuat pori-pori kulit tertutup oleh sisa-sisa sabun yang kurang terlihat. Memang kadang kita sering merasa telah membasuh wajah hingga bersih. Namun dalam sabun itu terkandung bahan yang lengket sehingga melekat pada kulit dan tidak terbuang oleh air di saat kita membasuh wajah.
Ini dapat menyebabkan pori-pori kulit tersumbat dan menahan minyak dari kelenjar minyak yang akan keluar melalui pori-pori. Ini bisa menimbulkan jerawat. Disamping itu fungsi pori-pori juga sebagai alat untuk pernapasan kulit. Dan jerawat yang terkena bakteri dari kotoran dan debu bisa menyebabkan iritasi dan infeksi.

2 komentar:

  1. terima kasih infonya.. btw ada produk lho yang cocok untuk kulit berminyak.. facial foam

    BalasHapus
  2. atau kalau ingin membersihkan, mengatasi jerawat dan mencerahkan kulit wajah bisa mencoba cream sari

    BalasHapus